Kembangkan Pengetahuan Kedokteran Gigi Lewat Seminar


Banda Aceh – Sebanyak 200 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan umum mengikuti seminar bertema Basic Science and Clinical for Dental Advance. Seminar ini diselenggarakan oleh Aceh Syiah Kuala – Dental Meeting II Program Studi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Unsyiah (Asyiah–DM II PSKG FK Unsyiah) selama 2 hari (14-15 April) di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh.

Salah seorang peserta, Mudyaca Haiskara mengatakan bahwa pemateri dalam seminar ini terdiri dari 35 orang, di antaranya Prof. drg. Bambang Irawan, Ph.D (Dekan FKG UI) yang mengangkat topik Fiber Reinforce Resin Composite, drg. Ira Komara, Sp.Perio (K) (Dept. Periodonsia FKG Unpad) yang mengangkat tema Splinting dan drg.Chairunnas, M.Kes, Sp.BM (PSKG FK Unsyiah) yang mengangkat topic Penatalaksanaan Infeksi Odontogenik.

Mudyaca Haiskara yang merupakan alumni FKG UNPAD menilai kegiatan tersebut sangat berguna khususnya bagi Mahasiswa PSKG FK Unsyiah sendiri dalam meningkatkan ilmu Kedokteran Gigi di masa yang akan datang. ”Hal ini dilakukan untuk terus memperbaharui ilmu para dokter gigi, khususnya mahasiswa Unsyiah agar tidak tertinggal dengan ilmu yang terus berkembang seperti saat ini,” ujar Haskara.

Ia menambahkan, disiplin waktu dan pelayanan dalam acara masih kurang. Ia berharap ke depan kesiapan penatalaksanaan acara harus lebih matang dan dipikirkan seefektif mungkin. “Karna ini menyangkut dengan ilmu yang didapat serta kesan yang tersirat,” tutupnya.

DETaK Unsyiah | Iqbal P[AM]

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s