Presiden Hadiri Puncak Peringatan Hardiknas


JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ibu Ani Yudhoyono menghadiri puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional di area Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran Jakarta, Jumat (20/5/2011).

Presiden dan ibu negara yang malam ini mengenakan batik hijau datang sekira pukul 19.00 WIB diiringi dengan Wakil Presiden Boediono dan ibu Herawati Boediono beserta para menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh dalam laporannya menjelaskan, acara puncak perayaan Hardiknas diselenggarakan bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) sebagai bentuk implementasi upaya efisiensi, efektivitas, dan sinergi antara dua kementerian yakni Kemendiknas dan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) sebagai panitia peringatan Harkitnas.
“Selain itu, pendidikan dan kebangkitan nasional juga memiliki ikatan kimiawi seperti hidrogen dan oksigen yang menyusun air. Air adalah dasar kehidupan, begitu pula pendidikan dan kebangkitan,” kata Mendiknas, Jumat (20/5/2011).
Tahun ini tema yang diusung pada peringatan Hardiknas adalah Pendidikan Karakter Sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa dengan sub tema Raih Prestasi Junjung Tinggi Budi Pekerti. Implementasi tema itu akan diwujudkan dalam pendidikan karakter mulai jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga perguruan tinggi.
Acara peringatan Hardiknas ini juga diisi dengan berbagai penampilan kesenian khas Indonesia oleh para siswa dari berbagai sekolah.(ugo)

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s