Harvard Bukan Sekedar Impian


Harvard
Harvard

Siapa yang tak ingin melanjutkan pendidikan tinggi ke universitas terbaik dunia semacam Harvard? Adalah suatu kewajaran jika Harvard dianggap terlalu jauh untuk dijangkau.

Jangan berkecil hati, salah satu peraih beasiswa S-3 untuk Ilmu kesehatan Masyarakat di Harvard memberi bocoran untuk menembus universitas dengan motto “veritas” (kebenaran) ini.

Bermimpilah

Jangan takut untuk bermimpi, sama seperti mimpi yang pernah kamu cita-citakan, Harvard juga suatu yang bisa diraih. Mungkin membutuhkan waktu untuk menjangkaunya, tetapi mimpi adalah modal utama untuk sebuah kesuksesan.

Determinasi diri

Semua hal membutuhkan persiapan, sama halnya dengan mewujudkan mimpimu ke Harvard. Determinasi dibutuhkan dalam mempersiapkan jalan ke Harvard. Tidak hanya dari nilai-nilai sekolah, tetapi juga pengetahuan, kesiapan mental dan dukungan dari lingkungan sekitar.

Usaha dan usaha

Setelah mempersiapkan diri, berusahalah yang terbaik pada setiap  aspek yang dibutuhkan untuk mencapai sukses. Craa yang bisa ditempuh antara lain, belajar menggunakan metode belajar yang efektif, bertanya kepada dosen atau alumni yang pernah mengecap Harvard, atau mencari info tentang beasiswa yang terkait studi ke luar negeri.

Berdoa dan Dukungan Orangtua

Satu hal yang kamu mungkin lupakan ialah berdoa. Hasil dari usaha kita juga tak lepas dari peran Yang Maha Kuasa. Jadi, pastikan kamu luangkan waktu untuk berdoa. Dukungan orangtua juga penting, tanpa mereka, kamu tidak akan bisa apa-apa. Mintalah juga doa dari mereka, biasanya doa orangtua kepada anak itu lebih cepat dikabulkan.

2 thoughts on “Harvard Bukan Sekedar Impian”

  1. Itu slah satu angan2 saya mas,juga pastinya seluruh org d dunia
    Saya juga berhrap kita bisa sma2 mnginjakkan kaki di sna
    Terus berjuang ya mas,
    Ngmong2 mas mhs harvard ya?
    Saya lihat bebrpa postingan di blkng,itu ttg hrvrd smua

    Terima kasih sudah share,salam kenal
    Saya dila

    Suka

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s