HUT Fakultas Hukum Unsyiah ke-50


HUT Fakultas Hukum Unsyiah
HUT Fakultas Hukum Unsyiah | DETaK Unsyiah Doc

Pagi itu 25 September 2011, mentari pagi seperti sekedar hadir akibat banyak awan yang menutupi sinarnya. Seolah ku berada ditengah-tengah ruang besar berdinding batu besar cadas. Ketika itu Handphoneku berdering  bermaksud untuk mengingatkanku akan suatu hal penting, Secepat kilat kugapai benda tipis bersegi itu yang berada sekitar lima jengkal dari posisiku. Dilayar itu tertulis HUT Fakultas Hukum Unsyiah ke-50, terbit senyum menawan yang menurutku sedikit berlebihan.

Seraya berfikir, kedua kaki ini mematuhi perintah otak untuk mengambil handuk dan membersihkan diri. Sekitar sepuluh menit ditambah lima menit karna aku harus berdandan serapi mungkin untuk menghadiri acara besar tersebut, kukenakan celana, baju, dan sepatu terbaikku. Tidak lupa dengan tas berlogo Kaskus yang ku pesan dari Semarang beberapa bulan lalu, kadar percaya diriku kini sempurna.

Seperti biasa, aku mengendarai sepeda motor merah bertuliskan Revo, jalur yang kuambil sedikit berbeda, pasalnya, kepentinganku sebelum memenuhi janji kehadiran di acara HUT FH unsyiah –harus diawali dengan kedatanganku di Sekretariat UKM Pers DETaK Unsyiah yang berlokasi sekitar 800 Meter dari Kampus FH. Secepat mungkin kuhabiskan sarapan, ditemani secangkir kopi hitam legam, juga musik klasik keluaran tahun 80-an.

Kini aku siap, bermaksud baik sangat berhasrat kepada acara yang dimeriahkan banyak kalangan. Karna, ini kali pertama aku menghadiri acara HUT FH Unsyiah setelah tiga semester bersemayam di kampus ketiga setelah Fakultas Kedokteran Hewan yang dibangun pada tahun 1960. Kampus merah, begitu mereka mengenali fakultas yang mengandrungi  akreditas A. Spanduk besar bertuliskan, “Dengan Silaturahmi, pada HUT Ke-50 Fakultas Hukum Unsyiah, Kita Wujudkan Pembangunan Hukum dan Penegakan Hukum,” fokus yang cemerlang.

Kendaraan beroda dua kuparkir dibagian timur gedung FH, kulangkahkan kaki, mencari beberapa kenalan untuk berbaur di riuhnya acara. Satu, dua orang, kini telah asik bercerita. Sedikit berdiskusi dengan beberapa sahabat. Tertawa riang dengan lelucon segar si pembawa acara. Belasan hadiah yang bermuara di panggung setinggi satu meter, anak-anak yang menghadiri acara tersebut juga merasakan meriahnya agenda tahunan FH Unsyiah.

Para Undangan
Para Undangan | DETaK Unsyiah Doc

Kini para undangan dipersilahkan menikmati hidangan yang disajikan di atas meja panjang berbalut kain putih dan hijau, sangat serasi dengan paduan warna tenda. Sedikit tidak sabar dengan antrian yang panjang, jujur saat itu nafsu makanku muncul, mungkin karena asik berbicara, bersenda gurau dengan para sahabat. Ah pikirku buntu saat itu.

Sesi makan-makan usai, kini host kembali meramaikan suasana. Sampai pada akhir acara, tidak ada senyum yang tidak terbit disetiap sudut mulut seseorang, lalu acara disambung dengan Mubes yang di gelar di ruang seminar FH Unsyiah.

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s