Donor Darah dan Talkshow Marakkan Sumpah Pemuda


Lisma Linda & Iqbal Perdana | DETaK

Talk Show bersama Rektor Unsyiah dan Presma Unsyiah | DETaK .Doc
Talk Show bersama Rektor Unsyiah dan Presma Unsyiah | DETaK .Doc

Darussalam – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, English Student Association (ESA) menyelenggarakan dua kegiatan, donor darah dan talkshow. Kegiatan donor darah dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober lalu, sedangkan talkshow pada Jumat (28/10/2011) pukul 14.00 Wib.

Sheila Prisilia, ketua panitia donor darah dan talkshow menyebutkan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk melihat dan memahami perspektif ataupun pandangan mahasiswa maupun umum tentang hari sumpah pemuda. “Kegiatan ini bertujuan untuk melihat bagaimana pandangan mahasiswa juga pemuda dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda,” tuturnya di sela-sela kesibukannya di ruang Audiotorium FKIP Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) siang tadi.

ESA mengundang Rektor Unsyiah, Darni M Daud dan Presiden Mahasiswa (Presma) Unsyiah, Ishak Furqan Aqsa sebagai pemateri dalam kegiatan talkshow. Sebanyak 70 orang mendaftarkan diri dalam acara tersebut, namun yang hadir tak lebih dari 40 orang. Walau tidak sesuai dengan target yang diharapkan ESA, namun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sangat antusias.

Sheila menyebutkan, kegiatan itu bukanlah agenda tahunan ESA. Tambahnya, ESA akan memasukkan kegiatan ini kedalam kegiatan tahunan ESA apabila acara tersebut berjalan sukses. Ia berharap agar kegiatan tersebut membawa manfaat dan mampu mengembangkan intelektual muda ke arah yang benar. []

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s