Unsyiah Lepas 1.580 Wisudawan


Iqbal Perdana | DETaK

Darussalam – Dalam rangka Upacara Wisuda Lulusan Pascasarjana, Pendidikan Profesi, Sarjana dan Program Diploma Unsyiah periode Agustus – Oktober 2011,  Unsyiah melepaskan 1.580 wisudawan. Upacara wisuda dalam periode ini dilaksanakan selama dua hari. Karena jumlah wisudawan tergolong banyak, upacara pertama dilaksanakan pada Kamis (24/11/2011) dan upacara kedua Sabtu (26/11/2011).

Pelaksanaan upacara wisuda dilangsungkan di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam. Dengan dilepaskannya 1.580 wisudawan baru periode Agustus – Oktober 2011, maka hingga saat  ini Unsyiah telah menghasilkan 57.350 lulusan sarjana atau profesi dalam berbagai disiplin ilmu.

Hal ini belum termasuk Program Diploma yang jumlahnya tidak kurang dari 20.000 orang. Dalam pidatonya, Rektor Unsyiah, Darni M. Daud menyatakan harapannya kepada para wisudawan. “Konstribusi mereka dalam segala bentuk yang bersifat positif, sejalan dengan kemajuan dan perkembangan Universitas Jantung Hati Rakyat Aceh. Yang menjadi tantangan bagi Unsyiah adalah bagaimana memperkuat pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang merupakan fungsi utama universitas ini,” tuturnya.

Menurut Darni, program pendidikan dan pengajaran yang dilakukan selama ini telah sukses menghasilkan lulusan dengan jumlah yang sangat signifikan setiap tahunnya. Pelaksanaan dharma pendidikan dan pengajaran ini terasa hambar  tanpa didukung peningkatan kegiatan riset dan aplikasi ilmu kepada masyarakat. Namun menurutnya, di balik kekurangan itu ada mahasiswa yang mampu memenangkan kompetisi pada level nasional. “Seperti Ade Agus Hidayat, mahasiswa FMIPA yang masih duduk di semester tiga. Ia menjuarai Olimpiade Sains Nasional 2011 dan memperoleh medali emas, mengalahkan hegemoni PTN besar di Pulau Jawa,” tambah Darni lagi. []

Sumber : detak-unsyiah.com

2 thoughts on “Unsyiah Lepas 1.580 Wisudawan”

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s