UKM Pers DETaK Unsyiah Gelar Pelatihan Cerpen


Ilustrasi
Ilustrasi

Banda Aceh- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers DETaK Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menyelenggarakan pelatihan menulis cerita pendek (cerpen) tingkat SMA/Sederajat se-Banda Aceh dan Aceh Besar. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Gelanggang Mahasiswa Unsyiah, Rabu, (4/1/2012).

Pelatihan ini bertemakan “Keluar dari Kabut Pilu, Menyongsong Peradaban Baru”. Kegiatan menulis cerpen ini merupakan pelatihan menulis cerpen perdana yang diselenggarakan oleh UKM Pers DETaK.

Pemimpin umum UKM Pers DETaK, Reja Hidayat, menyebutkan ide awal pelaksanaan pelatihan ini ialah pada penjabaran dari orientasi karya tulis dalam bidang jurnalistik. “Karya cerpen merupakan bagian dari karya tulis dan penting untuk dipelajari,” ujar Reja Hidayat.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Iqbal Perdana, ketua panitia pelatihan cerpen ini. “Sangat menarik ketika dunia cerpen dipelajari, juga penting dalam menambah ilmu menulis kepada adik-adik siswa,” ucapnya.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari sejak pukul 09.00 wib sampai pukul 17.30 wib. Setiap sekolah diwakilkan oleh dua peserta. Peserta juga diwajibkan untuk membawa sebuah karya cerpen yang nantinya akan dibahas dalam sesi pembahasan oleh pemateri.
Hadir sebagai pemateri dalam acara ini Cut Januarita, S.Si dan Bebby Harianti Dewi. Keduanya merupakan penulis dari Forum Lingkar Pena Aceh. UKM Pers DETaK juga bekerja sama dengan Balai Bahasa Kota Banda Aceh memberikan buku secara gratis kepada setiap peserta yang mengikuti pelatihan.

Sumber : atjehpost.com

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s