Polaroid Cube


 

 

Bersepeda turun gunung, arung jeram, menyelam, panjat tebing, atau pun berlari lintas alam. Banyak macam olahraga mau pun aktivitas ekstrem kini jadi lebih leluasa untuk diabadikan berkat keberadaan action camera di pasaran. Dirunut ke belakang, tren tersebut kian dipicu oleh munculnya action camera bermerk GoPro. Belakangan, berbagai action camera lainnya pun bisa menjadi pilihan untuk menemani aktivitas ekstrem Anda.

Polaroid Cube

Mengamini namanya, Polaroid Cube hadir dalam bentuk kubus yang imut (1,4×1,4 inci). Meski begitu, kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan sudut pandang hingga 120 derajat. Kemampuan rekam videonya juga memiliki kualitas Full HD 1080p pada 30fps. Tak seperti action camera lainnya yang dilengkapi dengan lubang tripod, Polaroid Cube justru dilengkapi lempengan magnet sehingga mudah untuk ditempelkan pada permukaan besi. Bahan karet yang mengemas bodinya membuat kamera ini tahan benturan dan anti air hingga kedalaman dua meter. Walau harganya paling murah, namun kualitasnya sangat mumpuni. Harga Rp 1,2 juta.

Xiaomi Yi

Membicarakan harga murah, maka action camera kelahiran China ini perlu dilirik. Dengan pilihan warna yang bakal disukai para hipster dan tampilan bak kamera mainan, Xiaomi Yi mampu mengambil gambar dengan sudut pandang mencapai 155 derajat. Sementara, kemampuan rekam video memiliki pembagian kualitas 1080p, 960p, 720p, dan 480p. Pilihan travel edition bakal memberikan bonus tongkat narsis (tongsis). Memiliki dimensi 2,36×0,83×1,65 inci, kamera ini dilengkapi dengan pilihan konektivitas via Bluetooth 4.0 dan Wi-Fi. Ketiadaan layar diakali dengan sebuah app yang dapat di-install pada gadget Android/iOS. Harga Rp 1,3 juta. Cek harga terbaru atas berbagai kebutuhan Anda terkait kamera ini.

Panasonic HX-A1

Di saat action camera lainnya hadir dalam bentuk persegi, Panasonic malah memilih bentuk silinder yang compact.  Untuk bertualang di bawah air, kamera ini nyatanya hanya tahan hingga kedalaman 1,5 meter tanpa perangkat atau pun casing tambahan. Sebaliknya, kamera ini mampu bertahan pada suhu ekstrem, tepatnya hingga minus 10 derajat Celcius. Dilengkapi dengan lensa 26mm F2,8, HX-A1 mampu menghasilkan gambar dengan sudut yang lebar. Daya rekam video kamera ini pun terbagi menjadi Full HD 1080p hingga mode slow-motion 480p pada 120fps. Harga Rp 3,5 juta. Cek harga terbaru atas berbagaikamera video dari Panasonic.

Garmin Virb XE

Garmin menggebrak dengan sekaligus meluncurkan dua seri action camera, Virb X dan Virb XE, yang memiliki kemampuan tahan air sampai kedalaman hingga 50 meter. Di antara keduanya, Virb XE mempunyai fitur tertinggi, mampu merekam video high definition (HD) dengan pembagian kualitas 1080p pada kecepatan 60 fps, 960p pada 100 fps, 720p pada 120 fps, dan 480p pada 240 fps. Action camera ini dilengkapi dengan microphone built-in, slot microSD, serta pilihan konektivitas melalui Bluetooth 4.0, Wi-Fi, dan USB 2.0. Harga Rp 4,5 juta. Cek harga terbaru atas Garmin Virb Elite.

GoPro Hero4 Black

Tak lengkap daftar ini tanpa membicarakan suksesor dari GoPro Hero3+ ini. Kini dilengkapi fitur yang lebih canggih, yaitu kemampuan merekam video dengan kualitas 4K (3840×2160 pixel) HD dengan kecepatan 30fps, GoPro Hero4 Black juga masih bisa merekam gambar dengan kualitas 1080p pada kecepatan 120fps atau kualitas 720p pada kecepatan 240fps, yang akan menciptakan gambar dengan mode slow-motion sehingga memberikan efek dramatis. Lensa yang diusungnya pun terbilang super lebar, yaitu 15mm F2,8. Masih mengandalkan desain persegi, kamera ini  berdimensi 41x59x30mm sehingga cukup simpel untuk dipasang di helm, setang sepeda atau sepeda motor, serta dashboard mobil. Harga Rp 6 Juta.

Sony X1000VR

Dengan perlahan namun pasti, Sony konsisten untuk merangsek ke ranah action camera. Melalui seri X1000VR, Sony percaya diri untuk bermain di pasar high end. Dari segi desain, Sony mempertahankan tradisinya dengan memilih bentuk semi silinder dan persegi. Melalui dimensi 24,4×51,7×88,9mm dan berat 114gr, action camera ini dipersenjatai lensai 17mm F2,8 sehingga sudut pandang super lebar yang dihasilkannya mencapai 170 derajat. Kemampuan videonya mencapai kualitas 4K (3840×2160 pixel) pada 30fps hingga mode slow-motion 420p pada 120fps. Kamera ini pun sudah dilengkapi dengan GPS, Wi-Fi, dan Bluetooth. Harga Rp 7,9 juta.

Sumber: Starprice

StarPrice.co.id situs perbandingan harga terlengkap

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s