Balada Penebar Romansa di Alam Maya


Bagaimana bentukhati seorang jomblo ketika melihat sepasang manusia bermesra ria di alam maya? Barangkali menjadi rasa perih yang tak terkira. Begini, saya merasakannya.

***

Kalau melihat pengguna jagat maya hari ini, rasanya sudah dapat kita simpulkan bahwa banyak sekali orang menempatkan sesuatu yang semesti dikonsumsi oleh pribadi justru disebar-serakkan dengan sengaja (untuk dikonsumsi publik). Jika di dunia nyata saja batas privasi sudah semakin hancur, bagaimana lagi jagat maya? Siapa sih yang bisa membatasi penyebaran informasi di jagat maya?

Meski demikian, perilaku kehati-hatian menggunakan fasilitas internet masih saja minim di berbagai kalangan. Hal ini dapat kita saksikan bersama-sama. Pula bagi mereka pasutri baru, yang sedang hoyong di mabuk cinta. Menyebar kemesraan sebelum, sedang, dan setelah momen sakral pernikahan mohon direm. Mulai dari status-status merah muda yang kadang agak mesum sampai foto-foto di atas ranjang pengantin baru (tenang, mereka masih mengenakan pakaian).

Memang agak geli, melihat gelagat pasangan yang demikian. Begini, apa yang dikejar? Jika suatu saat saya menikah dan sudah halal untuk melakukan kegiatan begini-begitu, lalu saya abadikan dalam gambar dan saya upload di IG atau FB, untuk apa? Jika bukan untuk mengancur-leburkan perasaan-perasaan mereka yang fakir asmara. Ah, sudahlah.

Oleh karena itu membatasi diri untuk tidak bertingkah diluar koridor maklum adalah penting. Ada hal yang hanya boleh dinikmati oleh anda, pula ada yang tidak.

Iklan

2 thoughts on “Balada Penebar Romansa di Alam Maya”

  1. Biarkanlah mereka adanya, bang. Ketimbang mereka menjadi click mongkey, yang memproduksi dan menyebarkan berita hoax itu. Bagi mereka, mungkin “menzolimi” kaum jomblo adalah kebahagiaan. hahaha

    Suka

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s